Pisah Sambut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bulakamba

Bulakamba – Senin, 2 September 2019 berlangsung di Aula Gubernur  Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, diadakan  Pengangkatan Kepala Sekolah baru atau pelantikan oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, SH, MIP di Semarang. Hal itu sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah tentang keputusan pengangkatan kepala sekolah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah. yang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No.: 821.3/365/ 2019.

Kemudian pada tanggal 5 September 2019 dilaksanakan serah terima jabatan kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB se-cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI yang diselenggarakan di Aula Diponegoro SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Drs. H. SAMSUDIN, M.Pd.

Kemudian pada hari Jumat,  6 September 2019 juga kami dari SMK Negeri 1 Bulakamba, menjadi hari istimewa bagi warga SMK Negeri 1 Bulakamba yang melaksanakan agenda yaitu mengantar untuk rekan  gurunya, yaitu Bapak Aman Farikhi, MPd yang diangkat  menjadi Kepala Sekolah baru di SMK Negeri 1 Kersana dan disana telah ditunggu oleh Kepala Sekolah lama Drs. Ali Subchi, MPd dan segenap jajaran guru dan Staf Tata Usaha. Acara Mengantar cykup berlangsung Meriah dan Khidmat serta penuh kekeluargaa. Bapak Aman Farikhi, MPd secara resmi menjabat Kepala SMK Negeri 1 Kersana Kabupaten Brebes.

Bapak Aman Farikhi, MPd, di SMK Negeri 1 Bulakamba Kabupaten Brebes sejak Tahun 2000 mengawali dan  menjalankan tugas sebagai guru mengajar Mata Pelajaran Fisika yang sudah dijalani bertahun-tahun tentu banyak kisah suka duka bersama warga sekolah. Baik dengan teman sesama guru, karyawan maupun dengan para siswa. Hal ini tentunya cukup menjadi kenangan. Apa yang sudah didapatkan yang baik dapat menjadi bekal pengalaman dalam melanjutkan tugas. Begitu pula sebaliknya kiprah kinerja sebagai seorang guru tersebut diakui para warga sekolah sangat baik dan pekerja keras, berdedikasi tinggi dan mampu mengelola pembelajaran pada para siswa beliau diangkat menjadi Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kersana,

Selanjutnya pada Hari Senin, Tanggal 9 September 2019 menjadi hari yang Istimewa dan di SMK N 1 Bulakamba dikarenakan pada hari itu adalah pisah sambut jabatan Kepala Sekolah Lama ke pada Kepala Sekolah Baru yaitu dari Bapak. Slamet Riyadi, MPd diserahkan kepada Ibu Dra. Rr. Ismijarti Retnoningtyas serta pelepasan Bapak Aman Farikhi, MPd dan Ibu Endang Wariyanti  Acara berlangsung di Aula Diponegoro SMKN 1 Bulakamba yang dihadiri oleh seluruh Bapak/Ibu Guru SMK Negeri 1 Bulakamba, Komite Sekolah dan juga perwakilan dari Bapak dan Ibu Guru SMK Negeri 3 Kota Tegal. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Ibu Kepala Sekolah sebelumnya adalah salah seorang pendidik di SMK Negeri 3 Kota Tegal,  dan ditempatkan Di SMK Negeri 1 Bulakamba.

Sementara itu Bapak Slamet Riyadi, MPd yang menjalankan tugas sebagi Kepala Sekolah sejak Tahun 2012 di SMK Negeri 1 Bulakamba juga sudah banyak memberikan prestasi bagi sekolah baik di tingkat Kabupaten, Provinsi Hingga tingkat Nasional. Sehjingga cukup berkesan bagi kami para warga sekolah. Beliau berdasarkan SK Gubernur diangkat kembali menjadi guru di SMK Negeri 1 Bulakamba yaitu kembali mengajar sesuai latar belakangnya sebagai seorang guru mata pelajaran Kimia.

Semetara itu Ibu Kepala sekolah yang Baru SMK Negeri 1 Bulakamba Dra. Rr Ismijarti Retnoningtyas adalah guru di SMK Negeri 3 Kota Tegal berlatar belakang guru Bimbiongan Konseling beliau sudah lama mengajar di SMK 3 Kota Tegal bahkan sebelumnya saat masih ST dan SMP Negeri 16 Kota Tegal. Dalam acara serah terima dan tasyakuran sebagai agenda pamitan, Ibu Kepala Sekolah menyampaikan harapan dan optimis untuk bisa menjalankan tugas dan agar menjadi SMK yang berprestasi yang diperoleh SMK Negeri 1 Bulakamba yang menjadi motivasi dan semangat untuk memajukan SMK yang akan beliau pimpin nanti.

Sedangkan Bapak Aman Farikhi, MPd yang secara resmi menjabat Kepala SMK Negeri 1 Kersana Kabupaten Brebes saat menyampaikan kata pamitan tetap berharap terjalin silaturrahim dengan warga sekolah, kebersamaan selama di SMK Negeri 1 Bulakamba dan bangga dengan banyak prestasi sekolah yang telah diraih.

Semua  tetap akan selalu diingat dengan tiada henti memohon doa agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas yang baru.

Sementara itu Bapak Slamet Riyadi menyampaikan Ucapan Terima Kasih pada warga sekolah yang telah membantu beliau saat menjadi Kepala Sekolah baik bantuan moril maupun sprituil serta permohonan maaf apabila saat mejalankan tugas ada ucapan dan tingkah laku yang kurang berkenan kepada warga sekolah serta selalu dimohonkan kesehatan saat menjalankan tugas sebagai guru di SMK Negeri 1 Bulakamba..

Sedangkan Ibu Endang Wariyanti yang sebelumnya menjadi Staf Tata Usaha di SMK Negeri 1 Bulakamba pindah tugas menjadi staf keuangan di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Semoga sekses selalu untuk kita semua warga SMK Negeri 1 Bulakamba

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*