Teknik Sepeda Motor (TSM)

Teknik Sepeda Motor (TSM) Padalah untuk mempersiapkan siswa siap untuk Menjadi kompetensi profesional muda yang bekerja, handal, kreatif dan inovatif di mekanik otomotif dengan standar internasional ujian kompetensi. Melalui mengelola unit produksi, Mesin Service, Perbaikan Otomotif dan Body Cache , Layanan dan Body Mesin serta Perbaikan Listrik.

  1. Definisi
    Teknik Sepeda Motor adalah kompetensi keahlian pada Bidang Studi KeahlianTeknologi dan Rekayasa Program Studi Keahlian Teknik Otomotif yangmenekankan pada keterampilan pelayanan jasa mekanik kendaraan sepedamotor roda dua.Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh badan, instansi atauperusahaan pribadi (wirausaha).
  2. Tujuan
    Tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor secara umum mengacu padaisi Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) pasal 3 mengenaiTujuan Pendidikan Nasional dan penjelasan pasal 15 yang menyebutkan bahwapendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkanpeserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu. Secara khusustujuan Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor adalah membekali pesertadidik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam hal berikut :
  1. Perawatan dan perbaikan engine sepeda motor
  2. Perawatan dan perbaikan sistem pemindah tenaga sepeda motor
  3. Perawatan dan perbaikan chasis dan suspensi sepeda motor
  4. Perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan sepeda motor

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*