Sekilas SMK

SMK Negeri 1 Bulakamba merupakan sekolah menengah kejuruan Negeri pertama di kabupaten Brebes yang berbasis kejuruan teknologi. SMK Negeri 1 Bulakamba beralamat di Jalan Raya Kluwut kec. Bulakamba kab.Brebes dengan akses yang mudah dicapai karena berada di jalur pantura kabupaten Brebes, sekolah ini dapat ditempuh 14 km sebelah barat ibukota kabupaten Brebes, atau 13 km dari perbatasan Jawa Tengah– Jawa Barat.

Sekolah ini mulai berdiri pada tahun ajaran 19992000. Awalnya sekolahan ini hanya terdiri dari empat program keahlian yaitu Teknik Mekanik Otomotif, Teknik Audio Video, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, dan Agronomi Tanaman Pangan Hortikultura. Namun semenjak tahun 2004 sudah bertambah satu program keahlian yaitu nautika kapal penangkap ikan.
Sebagai salah satu subsistem pendidikan nasional, SMK Negeri 1 Bulakamba memiliki tanggung jawab yang besar dalam membangun bansa melalui pendidikan teknologi dan kejuruan, karena itu SMK Negeri 1 Bulakamba senantiasa harus berada pada posisi terdepan dalam setiap upaya pembaharuan pendidikan khususnya dalam bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan.

Tujuan penyusunan Kurikulum SMK Negeri 1 Bulakamba ini adalah agar:

1. Menyiapkan peserta didik menjadi manusia disiplin, unggul, iman, dan trampil agar mampu bersaing di era global.

2. Menyiapkan peserta didik agarmampu mengisi lowongan kerja maupun kerja mandiri.

3. Meningkatkan mutu  dan hasil lembaga pendidikan dan latihan (Lemdiklat) sesuai dengan standar pendidikan nasional.

4. Meningkatkan keterserapan tamatan oleh Dunia Usaha / Dunia Industri (DU/DI) melalui pemsaran yang berbasis jaringan dan kerja sama.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*